Just Another Place 2 Share


Review : The Bank Job (2008) - Top Banget

3 Oct 2008

The Bank Job

Nonton di awal film ini sedikit perlu perhatian lebih karena dimulai dengan potongan2 scene yang lompat2 dari masa-masa yang berbeda dengan tokoh2 yang berbeda pula.

Ketika film sudah berjalan pun, masih ada beberapa loncatan kilas balik yang hampir sedikit membingungkan tapi toh akhirnya kita akan menemukan sendiri benang merah dari film ini.

Inti kisahnya yang diambil dari kisah nyata pada tahun 1971 di Inggris, adalah ketika seorang dealer mobil Terry Leather yang memiliki masa lalu yang suram tiba2 didatangi oleh Martine Love, seorang mantan model. Terry Leather yang sudah menikah dan memiliki 2 orang anak sedang kesulitan keuangan dan berada dalam tekanan debt collector, sementara Martine datang menawarkan sebuah pekerjaan perampokan sebuah bank di Baker Street.

Martine ternyata telah memiliki rencana yang cukup matang untuk pekerjaan ini dan terdengar sangat mudah buat Terry dengan hasil yang sangat menggiurkan, akhirnya Terry pun menyetujui tawaran Martine dan mengumpulkan beberapa temannya dalam 1 tim untuk mengesekusi rencana perampokan ini.

Tanpa sepengatahuan Terry dan koleganya, ternyata ide perompokan ini datang dari kalangan pejabat2 tinggi yang memanfaatkan Martine untuk mengambil sebuah kotak di deposit box yang berisi foto-foto pembuktian kejahatan seorang penjahat kelas kakap Malcolm X yang selama ini sangat sulit dijebloskan ke penjara. Martine yang pernah tertangkap membawa narkoba harus menukarkan foto-foto ini dengan kebebasan dirinya agar tidak dijebloskan ke penjara.

Perampokan ini sendiri merupakan jebakan dimana telah diatur, agar perampokan berjalan lancar, namun begitu mereka meninggalkan bank, sekelompok polisi telah siap untuk melakukan penyergapan.

Terry berhasil mengelabui sehingga tidak terjebak dalam perangkap yang sudah disiapkan, namun permasalahannya adalah, ternyata dari semua barang2 rampokan mereka ikut terbawa dokumen2 rahasia milik seorang penjahat Trinidad yang kejam, dokumen2 seorang pemilik rumah pelacuran kelas atas yang berisi foto2 skandal seks para pejabat2 tinggi, serta sebuah buku yang berisi data2 rahasia seorang pebisnis film porno yang juga melibatkan orang2 penting.

Otomatis Terry dan timnyapun menjadi incaran dari berbagai pihak. Sementara bagi Terry sendiri ia harus menjamin keselamatan anak istrinya.

Ketegangan2 sudah mulai muncul ketika mereka menjalankan proses perampokan yaitu dengan menggali terowongan bawah tanah dari sebuat toko di dekat bank tujuan ke ruang deposit box bank tersebut. Selain itu tanpa sepengetahuan mereka ternyata komunikasi yang dilakukan lewat radio terdeteksi oleh seorang pengawas siaran radio yang kemudian melaporkan ke kepolisian.

Ketegangan2 berikutnya semakin menjadi2 ketika mereka harus berusaha menyelamatkan diri dari kejar2an para petinggi, petugas dan penjahat yang tidak segan untuk membunuh.

Bagaimana Terry, Martine dan gerombolannya meloloskan diri dari situasi ini, apakah mereka berhasil atau tidak? Silahkan nonton sendiri yah.

Yang pasti film ini top banget.<iipsmiley>


TAGS movie film


-

Search

Latest