Just Another Place 2 Share


Solusi Hard Disk Bad Sectors

14 Nov 2008

Hard disk bad sectors

Beberapa hari yang lalu tiba-tiba kinerja kompie gw ngga seperti biasanya. Lemot total!!!.. tadinya sempat curiga jangan-jangan ada spyware atau virus jadi buru-buru disconnet dari internet dan coba scan pake AVG Anti virus. Ternyata tidak menunjukkan hasil berarti.

Pas gw coba restore point dan restart ulang, OMG ternyata salah satu partisi hard disk gw khusus untuk menyimpan data-data pekerjaan gw ngga bisa di akses.Gawat!!!.

Secara disitu selain data2 kerjaan yang udah final juga ada 2 pekerjaan web design yang sedang progress selama seminggu lebih serta beberapa pekerkaan desain lainnya yang belum selesai. Teler seandainya harus diulang semuanya.

Setelah tanya sana sini dan nanya om google juga, akhirnya gw coba jajal beberapa software untuk recovery, seperti Disk doctor, PC inspector, unlocker dan laen-laen tetapi semuanya gagal untuk mengakses drive data gw.

Tapi ngga menyerah begitu aja, gw terus mencoba beberapa software dan akhirnya ketemu NTFS Undelete yang akhirnya bisa mengakses drive data gw yang ternyata udah bad sectors.

Ngga hanya bisa mengakses, dengan NTFS Undelete sebagian besar data bisa diselamatkan dan mudah sekali meskipun makan waktu cukup lama untuk scan seluruh drive.

Nah buat jaga2 klo mau donload NTFS Undelete, kalau2 ntar ada yg ngalamin hal yang sama silahkan di donlod DISINI. Selain bisa membantu mengembalikan file-file yang terhapus, dia juga mampu mengakses drive yang udah terkena bad sectors, yang jarang bisa di tembus oleh software lain, udah gitu dia Freeware alias GRATISS.. :D


TAGS Hard Disk


-

Search

Latest