Just Another Place 2 Share


Twilight : Vampir Romantis

6 Dec 2008

Twilight Review

Gw ga punya bayangan sama skali waktu temen gw Oki ngajak nonton film ini. Gw bahkan ga ngeh klo ternyata film ini hasil adaptasi dari novel yang katanya cukup laris diluar sana. Gw hanya tahu klo Twilight ini cerita tentang vampir.

Entahlah gw mo bilang film ini bagus apa ga? Klo boleh ganti judul sih keknya cocok dijudulin Vampir Romantis aja… secara emang ceritanya terlalu romantis menurut gw. Bahkan dialog-dialog antara si tokoh vampir Edward Cullen (Robert Pattinson) dan Bella Swan (Kristen Stewart) garing abis, cenderung ABG abisss.. iya bener.. keliatannya ini film emang untuk ABG. Tapi sepanjang nonton sih sering terdengar suara-suara bergumam dari penonton2 cewek yang keknya exciting banget.

Untunglah di akhir-akhir cerita masih ada sedikit action antara keluarga vampir Cullen yang selama ini menjalani pola makan ‘vegetarian’ alias tidak mengkonsumsi darah manusia dan hanya darah hewan, yang bentrok melawan vampir peminum darah manusia yang ingin menjadikan Bella sebagai santapannya.

Di film ini juga ada sedikit efek-efek superman ketika Edward mengajak Bella terbang dari puncak pohon satu ke puncak pohon lainnya. Ohh ternyata begitu kencan ala vampir.

Waktu nonton gw sempat berpikir, yah.. film ginian sih enakan beli DVDnya aja *bajakan*, eh langsung ingat postingannya bos Dedi :) Gw jadinya senyum2 sendiri.

Well overall nih film biasa aja menurut gw, cuma ada juga yang gw demen. Setting kota kecil Fork yang masih dikelilingi hutan dan selalu turun hujan memberikan nuansa kesejukan tersendiri buat gw. Bahkan sempat membawa gw menerawang ke kampung halaman puluhan tahun silam….

Selain itu tokoh Bella, entah karena tokohnya atau pemerannya Kristen Stewart, lumayan menggemaskan…

edward twilight

bella twilight

Sinopsis :

Bella Swan (Kristen Stewart) harus pindah dan tinggal bareng bokapnya di kota kecil Fork yang selalu diselimuti kabut dan hujan karena ibunya menikah lagi dan harus ikut berpindah2 dengan suami barunya yang pemain baseball.

Di kota ini, tepatnya di sekolah barunya Bella ketemu Edward yang agak nyentrik dan kurang bergaul di lingkungan teman2 sekolahnya kecuali dgn beberapa saudara angkatnya yang sama nyentrik dan selalu memisahkan diri dari anak lain.

Perlahan tapi pasti, Bella dan Edward justru semakin dekat dan Bella mulai melihat keanehan2 dalam diri Edward, termasuk pas si Edward bisa bergerak begitu cepat menolong Bella yang hampir tertabrak mobil.

Akhirnya terungkap klo si Edward seorang vampir, tapi Bella udah kadung mencintai Edward dan sebaliknya. Untungnya Bella bisa diterima di keluarga Edward karena mereka adalah vampir yang tidak mengkonsumsi darah manusia.

Permasalahan muncul karena ada sekelompok vampir pembunuh yang masuk ke daerah situ dan mulai membunuh. Bahkan salah satu vampir menjadikan Bella sebagai target.

Bagaimana kelanjutannya silahkan nonton sendiri yah…..


TAGS movie film


-

Search

Latest