Just Another Place 2 Share


Gara2 Ryan Jombang & David Hartanto Widjaja

3 Mar 2009

Ada apa dengan dua nama di atas?

Ryan Jombang alias Very Idham Ardiansyah yang dikenal dengan jagal dari Jombang serta David Hartanto Widjaya adalah seorang pelajar berprestasi dan sempat mewakili Indonesia di Olimpiade Matematika Internasional (IMO) Meksiko pada 2005.

Siapa yang tidak kenal Ryan Jombang yang telah memutilasi kesebelas korbannya sekedar untuk menguasai harta para korban yang kebetulan beberapa diantaranya adalah pria-pria gay. Hampir setiap hari wajah sang jagal menghiasi layar televisi, terlebih lagi dengan munculnya pengakuan-pengakuan Ryan yang kontroversi meskipun kebenarannya masih sangat diragukan. Ryan telah menambah daftar hitam dunia kriminal di Indonesia.

Nama kedua, David Hartanto Widjaya, kemarin juga baru menghadirkan berita heboh dari negeri seberang. Mahasiswa asal Indonesia yang dulunya dikenal berprestasi ini tiba-tiba menikam seorang Profesor yang menjadi pembimbing tugas akhirnya di Nanyang Technology University, Singapura dan kemudian bunuh diri dengan meloncat dari lantai 4 kampus tersebut. Sunggu tragis mengingat ia dalah pelajar berprestasi dan sudah duduk di tingkat akhir. Motivasinya belum jelas kecuali dugaan depresi menghadapi tugas2 akhir kuliahnya. Yang jelas tindakan David Hartanto cukup menggemparkan menyusul kegemparan yang pernah dilakukan Ryan.

Lantas ada apa dengan 2 nama ini? Kembali lagi ke topik postingan ini.

Yah, dunia blog layaknya media, dimana berita-berita heboh dan mnggemparkan justru akan menjadi komoditi yang cukup menjual. Semakin buruk peristiwa yang terjadi, akan semakin tinggi nilai komoditinya. Dan ini terbukti, begitu gw update blog Grandparagon gw dan memasukkan 2 buah berita mengenai foto bugil Ryan si Jagal dan tindakan brutal David Hartanto Widjaya yang memakan 2 korban yang salah satunya adalah dirinya sendiri, pengunjung blog langsung naik secara drastis. Terhitung pagi ini saja blog gw sudah dikunjungi lebih dari 1000 unique visitor dengan keyword terbanyak yang dicari adalah 2 nama tersebut diatas.

Well, apakah ini berarti gw sebagai blogger memang sengaja memanfaatkan peristiwa-peristiwa tragis seperti ini untuk mendorong naiknya popularitas blog?


TAGS trafik blog Blogging


-

Search

Latest