Just Another Place 2 Share


Akhirnya Pindah ke Lain Hati

18 Jun 2009

Widescreen LCD AOC FOVI F19 monitor

Ceritanya monitor HP 17 inci yang udah sekian tahun menemani gw siang dan malam , susah dan senang tiba2 mati begitu saja tanpa pemberitahuan tanpa gejala-gejala terlebih dahulu.

Ngga pernah terpikir sih utk mengganti monitor kesayangan yang keknya udah cocok banget ma mata gw. Tapi apa boleh buat.. tuntutan pekerjaan memaksa gw untuk segera mencari monitor baru. Mo bawa ke service males soalnya.. berat :)

Kebetulan lagi ada pameran komputer di JHCC tinggal sehari lagi.

Singkat cerita, setengah hari berkeliling pameran, pilihan jatuh ke sebuah Monitor 19 inci Widescreen LCD merek AOC tipe FOVI F19.

Selain karena kualitas gambarnya yang oke, pada dasarnya gw lebih tertarik sama bentuk desainnya sih (lihat gambar di atas aja yah) di tambah SPG-nya yang lucu menggemaskan :)

Sehari nyobain si monitor ternyata gw benar2 jatuh cinta dan makin betah berlama2 depan kompi gw hehehe.. sementara monitor HP lamapun hanya teronggok diam di sudut kamar….

Maaf yah klo gw cepat pindah ke lain hati…..

Sedikit overview dan detail Monitor AOC Widescreen LCD FOVI F19, copas langsung dari official webnya :

OVERVIEW:
AOC has added a visually striking new monitor to its widescreen LCD range. The FOVI F19 has a unique external design, framing the screen in a glossy piano black finish, with bright white bodywork at the back and sides. Its patent-pending single-post stand provides angle adjustment without a conventional base, contributing to an ultra-stylish appearance. It boasts a 12,000:1 dynamic contrast ratio, 5ms response time and true 16:9 aspect ratio to provide an ideal display for video viewing.

The native 16:9 aspect ratio means that typical HD media can be viewed full screen without distortion or annoying black bars. 4:3 sources can be freely adjusted between 4:3 and 16:9 views. The F19 has both DVI with HDCP and analogue inputs. Additionally the F19 has Dynamic Colour Boost to customize the colour of the whole monitor or just one section of the screen.

To meet todays demand for more environmentally friendly products, the AOC FOVI series has received the EPEAT (Electronic Product Environmental Assessment Tool) Silver Award, and ENERGY STAR certificate.

PRODUCT DETAILS:
18.5″ Viewable Image Size
Resolution: 1366 x 768
Brightness: 300 cd/m2
Dynamic Contrast Ratio: 12000:1
Response Time: 5ms
Analogue and DVI Inputs
HDCP Compatible
Piano Black Finish
Wall Mountable


TAGS monitor LCD Widescreen


-

Search

Latest