Just Another Place 2 Share


Duh… Jakarta Meledak Lagi

17 Jul 2009

bom-megakuningan

Jakarta pagi ini (17/7/09), lagi konsen-konsennya mengoptimasi blog GrandParagon yang bersaing di kontes SEO Alnect Komputer, perhatian gw pun terampas oleh berita yang cukup mengguncangkan di televisi-televisi nasional. Dua buah ledakan yang di duga bom memporak-porandakan dua buah hotel bertaraf internasional di kawasan Mega Kuningan Jakarta.

Ledakan pertama meledak sekitar pukul 07.55 WIB dan disusul ledakan berikutnya sekitar dua menit kemudian. Lokasi ledakan ganda ini terjadi di Hotel Ritz Carlton dan JW Mariott.

Dan begitu gw buka Facebook, ternyata hampir semua status teman-teman Facebook berhubungan dengan peristiwa ledakan ini dan tidak sedikit yang mengutuk ledakan ini seolah-olah ini salah satu bagian dari tindakan teroris yang beberapa waktu lalu memporak-porandakan sejumlah lokasi di Indonesia dan menjatuhkan ratusan korban, padahal sih sampe saat ini Kepala Desk Antiteror Kementrian Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Irjen Pol Ansyaad Mbai sudah menjelaskan bahwa ledakan di Mega Kuningan ini belum dapat dipastikan sebagai tindaka teroris atau bukan.

Tapi ‘kesimpulan-kesimpulan’ pribadi teman-teman Facebook memang ngga bisa disalahkan juga mengingat trauma bom teroris yang masih belum hilang dari ingatan kita. Apalagi emang sekitar tahun 2003 lalu JW Mariott pernah jadi target bom teroris Jemaah Islamiyah yang menewaskan 12 orang.

Hingga saat ini korban tewas dari ledakan bom di JW Mariott da Ritz Carlton Mega Kuningan sudah 7 orang dan tidak kurang dari 20 orang korban luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit MMC dan Rumah Sakit Jakarta. Salah satu korban tewas yang sudah berhasil diidentifikasi adalah Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk, Timothy Mackay yang tewas dengan usus terburai. Tim Mackay ketika kejadian sedang melakukan makan pagi di Hotel JW Mariott.

Beberapa nama korban ledakan Mega Kuningan yang dilansir ANTARA antara lain Anarianto Makhnbu, Caturindu, Cho Ing Sang, Dadang Hidayat, Geovanni, Hut Bosco Keung, Ibushi Asu, Jame Makkeba, Junita, Jurika Kartika, Kevin, Linda, Marico, Melisa, William, Noke Kiroyan, Oki Utomo, Peter, Regi Aalstad, Rinaldi Domanik, Scott Mirilles, Shweta Shukita, Simon Louis, Sudargo, Yoga, Yurika, Yurike, Yusuf dan Yusuf P. Sebanyak lima orang di antaranya adalah warga negara asing.

Tentu kita sangat berduka dengan kejadian ini dan mengharapkan agar kepolisian mengungkap tuntas penyebab tragedi ini apakah sekedar kecelakaan biasa atau merupakan serangkaian aksi teroris baru yang kembali memporak-porandakan negara kita tercinta. Dan semoga kita masyarakat tidak terjebak dengan spekulasi-spekulasi yang muncul sehubungan dengan ledakan ini mengingat suhu politik masih cukup panas dengan berlalunya Pilpres 2009 yang masih belum tuntas.

Anehnya, sekitar pukul 10 pagi ini juga, sebuah ledakan lagi terjadi pada sebuah mobil yang sedang parkir di pintu Tol Muara Angke. Apakah ledakan ini berhubungan dengan 2 ledakan yang sudah mejatuhkan korban di Mega Kuningan? Perkembangannya masih harus kita tunggu. [Update : seperti dikonfirmasi Kompas ternyata ledakan ini hanya kecelakan karena mobil terbakar]

Berikut beberapa foto peristiwa ledakan di Ritz Carlton dan JW MAriott yang berhasil gw kumpulin dari internet khususnya dari teman-teman Facebook yang kebetulan berada di area kejadian.

[gallery columns="2"]

Beberapa video berita ledakan di JW Mariott dan Ritz Carlton Mega Kuningan

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/YmUVK9sT6Jg" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/bQ1FksmY-vg" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/5bthYw8t2BA" width="425" height="350" wmode="transparent" /]


TAGS Jakarta Bom


-

Search

Latest