Just Another Place 2 Share


Dari Blog ke Buku : Senandung Cinta dari Rumah Kayu

9 Nov 2009

Senandung Cinta Dari Rumah Kayu

Gw dah sering dengar ada beberapa blog yang diangkat menjadi sebuah buku. Secara gw emang salah satu blogger *sebagian orang khususnya teman-teman dekat udah tau* yang SANGAT malas membaca, jadi belum pernah sekalipun ikut mencicipi gimana rasanya buku2 yang diduplikasi dari blog itu.

Tapi ketika ada sahabat blogger dari Rumah Kayu dengan semangat dan optimis yang tinggi membukukan tulisan-tulisan blog mereka yang hasil kolaborasi 2 orang , Dee dan Kuti , tokoh-tokoh bayangan di Rumah Kayu yang berperan sebagai suami istri, selain gw *sok* ikut2an bangga dengan keberhasilan mereka membukukan blog, rasa penasaran juga menggebu-gebu untuk mencicipi dan mengenal lebih rapat isi dari rumah maya yang katanya dari kayu itu lewat buku mereka Senandung Cinta dari Rumah Kayu.

Rasa penasaran gw akhirnya terjawab begitu buku dengan tagline Catatan Inspiratif tentang Keluarga, Persahabatan dan Cinta itu sampai ke tangan. Rupanya gw lebih beruntung dibanding beberapa teman blogger yang sudah mencoba mencari buku ini di beberapa toko buku tapi belum nemu :D

Karena buku ini merupakan kumpulan tulisan-tulisan dari sebuah blog, yang ditulis sepotong-sepotong, dan kadang ditulis berdasarkan konteks atau isu yang lagi ramai dibicarakan pada saat sebuah tulisan dibuat, tentunya wajar kalau kita merasa ada beberapa tulisan yang kurang tersusun dengan rapi dan seperti kurang begitu nyambung satu sama lain, tapi setelah membaca keseluruhan buku barulah kita bisa menemukan benang merah dari keseluruhan isi buku, dan benang merah itu seperti yg tertulis pada taglinenya Catatan Inspiratif tentang Keluarga, Persahabatan dan Cinta.

Dengan cara yang khas Rumah Kayu yang kebanyakan berisi dialog-dialog manis Dee dan Kuti tentang satu permasalahan, gw rasa buku ini cukup mampu memberi inspirasi-inspirasi baru maupun membangkitkan inspirasi-inspirasi lama yang mungkin sudah terlupakan oleh kita, mengenai hubungan cinta.

Dua tulisan pertama Ada Apa Dengan Cinta dan Mereka Berjuang Demi Cinta menurut gw cukup menggelitik. Meskipun jiwa Rumah Kayu belum terasa dari dua tulisan di awal ini namun cara Dee dan Kuti membenturkan dua pandangan mengenai CINTA yaitu pandangan mengenai cinta yang konvensional dan pandangan yang lebih modern cukup menarik. Apalagi kemudian mereka tidak memberikan kesimpulan selain menggantung kita pada pertanyaan dan pilihan masing-masing, ada dimanakah kita mengenai cinta ini? Hehehehe lebay ga sih gw?

Tulisan-tulisan yang mengadopsi strategi-strategi perang Sun Tzu dan diaplikasikan dalam kehidupan cinta dan hubungan dalam rumah tangga dan keluarga juga cukup menarik. Dan masih banyak lagi informasi dan sharing dalam buku ini yang dituangkan dengan gaya khas Rumah Kayu, meskipun jujur menurut gw masih ada beberapa tulisan yang keliatannya belum konsisten :P

Yang pasti menurut gw buku ini juga menjadi gambaran perjalanan blog Rumah Kayu dalam mencari bentuk gaya penulisan hingga menemukan jiwa Rumah Kayu sebenarnya yang bisa kita rasakan saat kita berkunjung ke blog mereka sekarang.

Buat yang suka baca rasanya ngga rugi untuk punya buku ini, bacaannya cukup ringan kok. Ada sih beberapa tulisan yang masih terkesan basi *versi gw* tinggal dilewatin aja ngga akan mengurangi keasikan membaca tulisan-tulisan selanjutnya. Dan silahkan cari inspirasi-inspirasi apa aja yang bisa di dapat dari buku ini. Minimal inspirasi untuk ikut ngeblog dan membukukan blog juga :D Iya kan?? Iya dong??

ps: menurut informasi buku ini bisa di dapat di toko buku Gramedia atau bisa juga order via email ke pemasaran.agromedia@gmail.com


TAGS blog Buku Rumah Kayu


-

Search

Latest