Just Another Place 2 Share


Review Film : The Stepfather

20 Jan 2010

review : the stepfather

04.20 am, ntar lagi pagi, mata blom ngantuk abis nonton DVD The Stepfather, mending bikin review aja deh.

The Stepfather, film remake dari film horor lama tahun 1987. Mengisahkan seorang pria psikopat yang lihai mengambil hati janda-janda beranak yang baru bercerai. Menaklukan hati para janda dan anak-anak mereka dengan gaya charmingnya hingga diterima menjadi bagian dalam keluarga. Disinilah sang psikopat mulai beraksi dan kemudian membantai seisi keluarga. Hebatnya si tokoh psikopat ini kemudian punya kemampuan menghilang, mengganti identitasnya dan mencari korban baru.

Gue pribadi sih suka dengan cerita-cerita psikopat yang biasanya mampu menggelitik emosi dan bikin geregetan. Dan untuk film Stepfather menurut gw masuk kategori lumayan untuk tontonan pengisi waktu. Dari segi casting keliatannya cukup baik, khususnya untuk tokoh psikopat yang diperankan Dylan Walsh. Dia mampu menunjukkan peran sebagai sosok yang charming dan innocent namun dalam sekejap mimiknya bisa berubah menjadi tokoh yang jahat dan kejam.

Cuma sayang, alur ceritanya agak-agak klise, mudah ditebak dan terkesan sedikit asal jadinya kurang greget. Janda yang terlanjur jatuh cinta dan percaya 100% pada calon suami psikopatnya sehingga tidak menggubris kecurigaan2 orang-orang disekitar akan latar belakang yang tidak jelas serta keanehan-keanehan yang ditunjukkan oleh sang calon suami. Tetangga, teman dan mantan suami yang dihabisi satu persatu oleh sang psikopat karena menunjukkan kecurigaan mereka. Serta anak tertua (Michael) yang baru tersandung masalah sehingga tidak berani menunjukkan kecurigaannya terhadap calon ayah tiri, sementara satu-satunya orang yang ia percayai yaitu kekasihnya justru mengangap dirinya lebay alias berlebihan.

Satu-satunya pertanyaan yang menghantui selama menonton film ini adalah : apakah keluarga ini juga akan habis dibantai seperti korban-korban terdahulu? Atau apakah mereka atau sebagian dari mereka ada yang selamat? Nah klo pengen tahu sih mending nonton sendiri aja :P

Ada sih beberapa kejanggalan yang bikin kita bertanya2 pas nonton film ini, misalnya mengenai latar belakang si tokoh yang menyebabkan ia jadi psikopat, trus si tokoh yang tampak terlalu lihai dan begitu mudahnya mengatur strategi-strategi liciknya dan lain-lain. Tapi ya sudahlah nonton buat hiburan pengisi waktu kan ngga perlu terlalu banyak mikir yah? :D

Lagian lumayan juga sih di film ini ada tokoh kekasih Michael yang diperankan Amber Heard yang kayaknya sepanjang film klo ga cuma pake underwear pasti lagi pake bikini.. :))

review : the stepfather


TAGS movie film Review


-

Search

Latest