Just Another Place 2 Share


Kalau Blackberry Hilang…

30 Apr 2012

blackberry protect

Kehilangan gadget berupa handphone ataupun blackberry biasanyanya emang merepotkan. Kita bukan hanya kehilangan gadget, namun juga beserta isi-isinya yang seringnya sangat penting buat kita. Kalau jaman dulu kehilangan handphone kita hanya repot karena kehilangan daftar nomor telepon temen, sodara dan kolega, di jaman ponsel pintar sekarang kita bisa jadi juga kita kehilangan daftar dokumen, foto dan lain-lainnya yang kita simpan dalam smartphone kita.
Kemudian kalau gadget kita hilang karena dicuri orang, selain merepotkan tentunya juga mengesalkan.
Nah, berbeda dengan gadget smartphone lainnya, kalau kita menggunakan Blackberry, ponsel pintar asal Kanada itu, kerepotan dan kekesalan yang timbul bisa sedikit diminimalisir dengan adanya aplikasi Blackberry Protect. Cukup download aplikasi ini lewat Blackberry App World secara gratis, kemudian login menggunakan Blackberry ID kita, nah Blackberry kita cukup terlindungi. Lewat aplikasi Blackberry Protect kita juga bisa backup daftar kontak dan message kita ke server Blackberry yang sewaktu-waktu bisa kita restore ke handheld kita kalau terjadi sesuatu atau bisa kita restore ke Blackberry baru seandainya kita mengganti handheld baru.
Yang pasti beberapa fasilitas yang sangat berguna di Blackberry Protect antara lain :
Play Sound
Kalau Blackberry kamu hilang alias keselip dicari-cari ngga ketemu, buka aja internet, login ke Blackberry Protect (search aja via Google pake keyword Blackberry Protect) pake Blackberry ID, tinggal tekan tombol Play Sound, nah handheld Blackberry kamu bakan ngeluarin suara nyaring. Dijamin ketemu biarpun Bbnya sembunyi atau keselip dibalik lemari.
View Location
Nah, ini berfungsi kalau kamu ngga yakin Blackberry kamu ketinggalan dimana. Selama Bbnya dalam kondisi ON (hidup), kalau tekan menu View Location, BB kamu bisa dilacak posisinya berdasarkan GPS dan akan ditampilkan di layar komputer. Kalau posisi BB kamu udah berada di daerah yang ngga kamu kenal, ya harus terima kenyataan kalau itu BB sudah berada ditangan orang lain.
Lock Device
Kalau kamu merasa yakin BB kamu sekarang berada ditangan orang yang ngga kamu kenal, buru-buru deh tekan menu Lock Device dan masukkan password buat ngelock. BB kamu otomatis ngga akan bisa digunakan orang lain selain kamu.
Display a Message
Rasanya blom rela deh kalau ternyata BB kamu dah ditangan orang lain dan masih berharap orang yang pegang BB kamu masih mau berbaik hati buat ngembaliin tu BB, tekan aja menu Display a Message trus tulis deh pesan, misalnya minta hubungi nomor kamu yang lain buat kembaliin tu BB. Siapa tau kan orangnya masih baik.
Wipe Device
Tapi kalau kamu yakin itu BB udah ga bakal balik dan demi keamanan jangan-jangan di BB kamu itu ada file-file yang rahasia banget, tekan aja menu Wipe Device. Otomatis semua file di BB kamu termasuk file-file yang ada di Memory card akan terhapus tuntas. Yah minimal ga bakal takut foto-foto yang mengandung skandal bakal tersebar ?
Ya sudah kalau kamu pengguna Bl;ackberry, buruan instal aplikasi Blackberry Protect aja, yah buat jaga-jaga.


TAGS Gadget Blackberry


-

Search

Latest