Just Another Place 2 Share


Balik ke Radio berkat Android

1 Oct 2013

Balik ke masa 80-90an kayaknya masa keemasan dari radio yah. Apalagi sejak muncul radio FM, anak-anak muda jaman itu rasanya kurang gaul kalau belum menjadi pendengar minimal salah satu stasiun radio FM di kotanya. Iya ngga?

Seiring perkembangan teknologi, kepopuleran radio mulai bergeser meskipun masih terus exist sebagai media informasi dan juga hiburan. Yah minimal buat saya pribadi, sudah bertahun-tahun lupa yang namanya radio. Untuk hiburan dan sumber informasi saya lebih memilih televisi dan internet.

Belakangan sejak menggunakan smartphone ber-OS Android, saya ketemu aplikasi TuneIn, aplikasi untuk mendengar radio secara online dari seluruh dunia. Benerann.. seluruh dunia lho. Termasuk radio-radio Indonesia juga. Kebetulan saya penggemar berat (berat banget) lagu-lagu country, dan aplikasi TuneIn benar-benar dapat mengakomodir kebutuhan kuping saya ini. Akhirnya, ketimbang repot nyari-nyari mp3 lagu-lagu country untuk di download, cukup buka TuneIn saja, puluhan radio yang spesialiasinya lagu country sudah tersedia untuk didengar. Ajaibnya.. dan sampai sekarang masih belum habis kepikiran, radio-radio luar negri yang tersedia di TuneIn sama sekali tidak diselipin iklan.

Berkat Android dan TuneIn , saya balik lagi deh jadi pendengar radio. Baik sambil kerja di depan komputer, sambil menunggu di kemacetan lalu lintas Jakarta, hingga pengantar tidur, ditemani lagu-lagu country (dan kadang jenis musik lain juga sih tergantung mood) dari radio-radio di seluruh dunia.


TAGS radio android aplikasi


-

Search

Latest