Just Another Place 2 Share


Kompetisi Toko Online Baju Hamil Cukup Tinggi

28 Oct 2013

Perlahan tapi pasti masyarakat Indonesia mulai familiar dengan aktifitas berbelanja online. Munculnya toko-toko online besar seperti Lazada, Zalora yang sebelumnya telah dimulai oleh pionir toko online Indonesia yaitu Bhinekka.com, seperti mengumandangkan era belanja digital sebagai pilihan bagi masyarakat untuk berbelanja dengan mudah, efisien dan efektif melalui layar komputer/tablet.

Pergeseran kebiasaan berbelanja dari yang konvensional menjadi digital inipun diikuti dengan perkembangan toko-toko online lokal lainnya, baik yang hadir dalam skala besar maupun bisnis kecil-kecilan yang hanya menjual produk-produk yang spesifik. Otomatis persaingan penjualan online menjadi semakin tinggi.

Toko online besar tidak terkendala dalam menentukan produk yang akan mereka jual karena biasanya produk yang tersedia di toko-toko online seperti ini bervariatif. Berbeda dengan toko online kecil yang biasanya hanya dijalankan oleh perorangan atau sebuah tim kecil. Pemilihan produk yang spesifik untuk ditawarkan ke pengguna internet harus ditentukan dengan tepat. Karena pada kenyataannya tidak semua jenis produk memiliki nilai jual yang tinggi melalui media online. Sebaliknya, jenis-jenis produk yang memiliki nilai jual online cukup tinggi akan membenturkan pemilik toko pada kompetisi yang tinggi juga. Effort untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan omsetpun harus lebih besar.

Salah satu jenis produk yang ternyata cukup populer di kalangan pembeli via internet adalah baju hamil dan menyusui. Hal ini cukup beralasan karena baju hamil termasuk produk fashion yang sering dianggap sebagai produk yang hanya digunakan dalam waktu terbatas. Jadi kebanyakan pembeli baju hamil dan baju menyusui tidak terlalu peduli dengan kualitas atau merek baju yang mereka beli. Faktor utama yang menjadi pertimbangan pembeli adalah harga yang terjangkau dan model yang nyaman. Toh baju hanya akan digunakan dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun.

Toko online yang menjual pakaian ibu hamil dan menyusui pun merebak dan membuat persaingan toko online untuk produk ini menjadi semakin tinggi. Silahkan anda ketikan keyword “baju hamil” melalui laman pencari Google, maka anda akan menemukan listing toko online baju hamil yang cukup banyak. Dan bukan hanya itu, pemasang iklan adwords untuk keyword “baju hamil” pun ternyata tinggi. Dari sini dapat memberikan gambaran bahwa penjualan online baju hamil dan menyusui memang tinggi, buktinya pemilik toko online tidak segan-segan mengeluarkan rupiah untuk biaya iklan adwords. Tentunya karena mereka mendapatkan revenue yang baik dari biaya iklan yang mereka keluarkan. Begitu kan secara logika?

Nah ingin memulai bisnis toko online anda? Produk baju hamil dan menyusui mungkin bisa anda pertimbangkan.


TAGS baju hamil


-

Search

Latest