Just Another Place 2 Share


Ketika Seorang Agnezmo Membalas Komentar Haters di Instagram

13 Jan 2014

84fbe58b95bb9b41271973b5950efb64_agnesmo-regard-magazines

Menjadi public figure memang tidak mudah. Gerak gerik , baik yang berhubungan dengan profesi hingga kehidupan pribadi seperti menjadi milik publik. Jangankan melakukan hal-hal buruk, melakukan hal baikpun kadang bisa terlihat buruk dimata masyarakat ketika media iseng memberitakan perilaku public figure dengan konteks yang salah dan kemudian masyarakat mengamini tanpa basa-basi. Itulah resiko profesi.

Menghadapi resiko seperti ini, seorang public figure harus memiliki mental yang kuat dan ekstra bijak. Dan menurut saya inilah yang ditunjukkan oleh seorang Agnes Monica a.k.a Agnezmo ketika dia membalas komentar seorang haters di akun Instagram miliknya. Kalau fans adalah istilah untuk orang-orang yang mengidolakan seorang public figure tertentu, haters adalah kebalikannya. Sama seperti fans, haters juga demen mengikuti perkembangan sang public figure melalui media. Namun tujuan para haters ini adalah untuk mencari-cari kesalahan sang public figure dan kemudian menjelek-jelekkan. Bahkan cenderung mengada-ada.

Agnezmo termasuk salah satu selebritis Indonesia yang memiliki base penggemar yang sangat tinggi namun juga memiliki haters yang relatif banyak untuk ukuran artis lokal. Prestasi gemilang seorang agnezmo yang sudah ia bangun sejak berprofesi sebagai artis cilik hingga dewasa sekarang tidak menyurutkan niat para haters ini untuk berusaha memojokkan dan menjatuhkan dirinya, terutama melalui social media. Komentar-komentar miring selalu bermunculan dari para haters ketika Agnes membuat posting atau mengupload foto lewat akun Twitter maupun Instagramnya. Beberapa waktu lalu, Agnes yang cenderung pasif dan seperti tidak mempedulikan komentar-komentar miring ini, tiba-tiba menuliskan komentar balasan untuk seorang haters di akun Instagramnya.

7bf30bd36528fbb5517cecb62a15f868_agnes-ig

Membaca komentar Agnezmo ini, sayapun semakin kagum dengan wanita satu ini. Jujur, beberapa bulan terakhir ini saya juga mencoba follow instagram Agnezmo, dan menyayangkan beberapa penampilan foto dirinya dengan kostum serta gaya yang agak sediki *norak* menurut saya. Namun sebagai pribadi, saya tidak pernah mau menghakimi penampilan seseorang karena penampilan dan gaya kita adalah hak pribadi, dan siapa saja berhak tampil sebagaimana dirinya merasa nyaman dan ingin dilihat orang. Untuk Agnezmo, kekaguman saya berada pada talenta yang ia miliki, passion dan kerja keras yang ia lakukan, komitmen dan konsistensi usahanya dalam mempertahankan dan mengembangkan karirnya di dunia hiburan. Sosok Agnezmo buat saya adalah sosok yang tau siapa dirinya, mengenal potensi pribadinya dan selalu berusaha melakukan yang terbaik tanpa peduli dengan komentar-komentar yang menjatuhkan. Komentar Agnezmo di Instagram tersebut juga menunjukkan jati dirinya yang sebenarnya bagaimana seorang Agnezmo berpikiran sangat dewasa, tidak mudah terpengaruh oleh aura-aura negatif yang berusaha ditebarkan para haters. Seorang Agnezmo memiliki jiwa besar. Dan ketika ia menutup komentarnya dengan “I love you”, menggambarkan ketulusan dan keikhlasan seorang Agnezmo menerima apapun tanggapan dan penilaian orang terhadap dirinya dan itu semua tidak akan mempengaruhi dirinya dalam melakukan yang terbaik dan menikmati hidup sesuai dengan jalan yang ia piliha.

Salut @Agnezmo.


Malezones - Majalah Online Pria Indonesia


TAGS Agnezmo Agnes Monica Haters Instagram


-

Search

Latest